Silvikultur : Langkah Kongkrit, Fasilitas Komputer Untuk Mahasiwa

Langkah Kongkrit, Fasilitas Komputer Untuk Mahasiswa

Akhirnya langkah kongkrit untuk memberikan fasilitas yang bermutu guna mendukung kemudahan mahasiswa dalam mencari informasi di dunia cyber, kini telah ditunjukkan oleh minat Silvikultur Fakultas Kehutanan UGM, dengan memberikan fasilitas komputer sebanyak 15 unit dengan koneksi internet gratis.

“Fasilitas komputer dengan koneksi internet ini, sebenarnya sudah dibuka sejak Rabu (3 Mei 2012), tapi seharian itu belum ada mahasiswa yang masuk kesini”. Ujar Dimas, penjaga fasilitas tersebut.

“Fasilitas ini, untuk sementara masih digratiskan, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya, mahasiswa harus mendaftar sebagai user dan mendapatkan username, sehingga saat pendaftaran dikenakan biaya untuk 1 semesternya”, lanjutnya.

Dengan adanya fasilitas ini, harapannya akan dapat memberikan keleluasaan bagi mahasiswa untuk berselancar di dunia cyber dan mencari informasi yang diperlukan guna untuk memudahkan mahasiswa dalam belajar.

Fasilitas ini, awalnya diprakarsai oleh bapak Budiadi dari minat Silvikultur.  Yang bertujuan untuk memudahkan mahasiswa mengakses internet dan mencari informasi yang dibutuhkan, namun hanya untuk mahasiswa minat Silvikultur saja pada awalnya. Namun untuk sekarang ini, seluruh mahasiswa Fakultas Kehutanan masih dapat menggunakan fasilitas ini dengan bebas tanpa mendaftar dan gratis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s