Mencari Sosok Rektor Ideal Di Kampus Kerakyatan

DEBAT CALON REKTOR UGM 2012-2017

‘MENCARI SOSOK REKTOR IDEAL DI KAMPUS KERAKYATAN’

MedInfo – Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan universitas terkemuka yang membutuhkan seorang pemimpin yang tak hanya visioner dan mampu membawa UGM sebagai World Class University, tetapi juga mampu merakyat serta memiliki kedekatan terhadap mahasiswa. Pemilihan rektor UGM periode 2012-2017 merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi kritisnya.

Selasa (13/3) HMI Cabang Bulaksumur menyelenggarakan debat calon rektor yang bertempat di Universty Club (UC). Acara tersebut menghadirkan kelima calon rektor yaitu Prof Dr Techn Danang Parikesit MSc (Eng) yaitu Ketua LPPM UGM Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Prof Dr Marsudi Triatmodjo SH LLM (Dekan FH UGM), Prof Dr Hartono DEA DESS (Direktur Sekolah Pascasarjana UGM), Prof Dr Pratikno MSc (Dekan Fakultas ISIPOL UGM), dan Prof Dr Ir Djagal Wiseso Marseno Magr (Dekan FTP UGM). Sejak pukul 14.30 WIB, satu per satu para calon rektor diberi pertanyaan oleh panelis dan dijawab di hadapan sekitar 200 mahasiswa dari berbagai fakultas.

Pada akhir acara, panelis sendiri menilai tidak ragu UGM akan semakin maju ketika salah seorang rektor tersebut menjadi pemimpin, mengingat track record dari masing-masing calon, kata-kata yang endemik, akurat, spesifik, dan pendapat yang tidak mengambang. Diharapkan, para calon hendaknya memiliki sikap dan mampu melaksanakan program-program ke depan. (ar)

.MedInfo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s